Dahsyatnya Tusukan Sate Pring Kuning Blitar

Wisata Kuliner Blitar
Sate adalah salah satu makanan yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. hampir sebagian masyarakat di seluruh Indonesia mengenal makanan ini. Sate adalah daging yang di potong kecil-kecil dengan ditusuk pakai lidi bambu. Selanjutnya sate di panggang diatas bara api dengan bumbu-bumbu khusus. Sate yang menjadi favorit adalah mulai sate ayam, sate ayam, sate kelinci, bahkan di daerah tertentu di Indonesia terdapat sate dengan daging hewan yang lain. Bagi Pecinta Kuliner, kurang lengkap rasanya kalo belum mencicipi masakan yang satu ini.
Wisata Blitar akan membahas sate salah satu makanan favorit yang menjadi primadona. Pilihan kita kali ini adalah menikmati lezatnya sate Pring Kuning. Warung sate Pring Kuning ini berada kurang lebih 3 Km barat dari Kota Blitar. Tepatnya berada di pinggir jalan Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.
Usaha Warung Sate Pring Kuning dirintis oleh Bapak Sunoto pada tahun 1990 sesudah Gunung Kelud meletus. Warung ini berdiri dan berada di halaman rumah beliau. Nama Pring Kuning sendiri dikaitkan dengan tanaman Bambu Kuning yang ada dihalaman. Pelanggan yang datang akrab memanggil beliau dengan Pak To Pring Kuning. Sehingga Nama Warung Sate Pring Kuning menjadi terkenal sampai sekarang.
Dengan pemanggangan menggunakan kipas bambu yang dikibaskan serta dibantu dengan kipas angin yang dipadukan dengan alat yang manual, aroma yang kuat serta cita rasa kelezatan daging kambing tetap terjaga. Hal inilah yang masih terus dipertahankan oleh Warung Sate Pring Kuning ini.

Lokasi Menuju Warung Sate Pring Kuning

Sudah penasaran ingin merasakan nikmatnya Sate Pring Kuning Blitar ini? Jangan buru-buru dahulu, bagi anda yang belum tahu alamat lengkapnya, berikut kami jelaskan rute menuju Warung Sate Pring Kuning.
Dari arah Kota Blitar  kita bisa ikuti jalan raya propinsi Blitar-Kediri menuju Kota Kediri, atau kurang lebih 3 Km setelah keluar dari tapal batas Kota Blitar. Anda akan  memasuki Desa Kalipucung, dimana Warung Sate Pring Kuning ini berada. Penanda yang paling mudah ditemukana adalah adanya Pohon Bambu berwarna kuning yang berada di halaman Warung Sate Pring Kuning ini.  dengan lokasi yang berada di tepi jalan raya Blitar-Kediri, Warung Sate Pring Kuning bisa dengan sangat mudah ditemukan.
Bagi anda yang masih bingung dimana lokasi Warung Sate Pring Kuning, bisa mengikuti petunjuk dari google maps berikut ini :

 

Harga Sate Pring Kuning

Warung Sate Pring Kuning mulai dibuka pukul 10.00 pagi sampai sore menjelang maghrib. Meskipun buka beberapa jam tiap harinya, namun Warung Sate Pring Kuning ini mampu menjual sampai ribuan tusuk sate. Diperlukan 2-3 ekor kambing setiap harinya. Bahkan bisa lebih dari itu ketika ada hajatan khusus dari warga yang memesan sate. Anda cukup dengan membawa uang 20 ribu, sudah bisa datang dan menikmati lezatnya sate Pring Kuning ini.

Cita Rasa Khas Sate Pring Kuning

Apabila anda dan  semua  anggota keluarga jalan-jalan dan berkunjung ke Blitar, tidak ada salahnya  untuk datang dan menikmati lezatnya tusukan warung Sate Pring Kuning ini.  Dijamin sensasi rasa sate kambingnya dahsyat luar dalam. pencinta kuliner sate pasti sudah bisa membayangkan bagaimana tusukan sate pring kuning yang begitu lembut dan nyaman untuk dinikmati.

Share Dengan Sepenuh Cinta